Amalan Penangkal Sihir

Sihir identik dengan hal yang melibatkan makhluk ghaib di dalamnya. Sihir menggunakan azimat, mantra atau buhul-buhul sebagai medianya. Dan sihir kebanyakan digunakan untuk “mengerjai” orang lain. Sihir dapat di tangkal dengan adanya keimanan dala diri seseorang terdadap Allah. Seorang Muslim hendaknya selal bertawakal kepada Allah, menjauhi perbuatan syirik. Al-Quran Menjelaskan dalam surat an Nahl 99-100 “Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasaan atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Rabbnya. Sesungguhnya kekuasaan setan hanyalah atas orang-orang yang menjadikannya sebagai pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah’.

Membaca Al-Quran juga dianjurkan guna menangkal sihir, karena setan akan lari dari rumah yang orang-orang di dalamnya senan tiasa membaca Al-Quran dan mengamalkannya dalam keseharian. Tak lupa juga untuk selalu berdzikir kepada Allah, berdzikirlah sesuai dengan yang telah di syariatkan, bukan dengan dzikir-dzikir yang mengandung kemusrikan di dalamnya.

Memakan kurma Ajwa berdasarkan pada sabda Rasulullah, ‘Barangsiapa yang makan tujuh butir kurma ‘ajwah pada setiap pagi, maka racun dan sihir tidak akan mampu membahayakannya pada hari itu’. Lebih diutamakan untuk memilih kurma yang berasal dari Madinah, karena menurut Syaih Abdul ‘Aziz bin Baz, semua jenis kurma Madinah memiliki sifat yang disebutkan oleh Rasulullah tersebut.

Leave a Reply