Aman Bertransaksi di Tanah Suci

Setiap tahun jutaan orang mengunjungi tanah suci untuk melaksanakan haji dan umroh. Mereka datang dari berbagai belahan dunia, tidak mengenal jarak. Tinggi, rendah, hitam, putih, orang biasa, atau penguasa suatu negri bergabung menjadi satu.

Disebabkan banyaknya orang di tanah suci, sangat disarankan untuk menjaga keamanan barang masing-masing. Tidak hanya itu, kita juga harus memastikan transaksi kita selama berada di tanah suci sehingga tidak mengganggu ibadah kita.

Berikut tips agar kita aman dalam melakukan transaksi di tanah suci:

Bawa Uang Tunai Secukupnya dan Kartu Non Tunai

Bagi kita yang pertama kali ke tanah suci, mungkin akan sedikit kebingungan dalam menentukan jumlah uang yang akan dibawa. Disamping itu, membawa uang tunai dalam jumlah besar tentu saja sangat beresiko ketika kita berada di tanah suci.

Disarankan kita membawa uang secukupnya saja dalam bentuk tunai, hal ini untuk mencegah terjadinya kehilangan uang. Nah, untuk berbelanja buah tangan kita bisa menggunakan kartu non tunai. Selain itu pembayaran elektronik sangat disarankan karena dapat berlaku secara global.

Berbelanjalah Dengan Teman

Selama di tanah suci ada baiknya kita pergi ke pusat perbelanjaan bersama beberapa kenalan. Selain menyenangkan bisa berbelaja dengan beberapa orang kenalan, hal ini juga lebih memberikan rasa aman kepada kita yang berbelanja.

Berani Menawar Barang

Sebelum memutuskan membeli suatu barang, ada baiknya kita mendatangi beberapa toko, sehingga kita dapat memetakan harga dari suatu barang yang akan kita beli tersebut. Kita tidak perlu erasakan takut, atau sungkan untuk menawar harga. Sama seperti di Indonesia, penjual di tanah suci sangat terbuka untuk melakukan tawar menawar harga barang.

Leave a Reply