Atasi Anemia Agar Tak Terjadi Masalah

Atasi Anemia Agar Tak Terjadi Masalah

Salah satu masalah yang sering dialami oleh orang banyak ialah Anemia. Biasanya anemia terjadi dalam tingkatan rinagan dan waktunya juga singkat. Akan tetapi, anemia yang terus dibiarkan akan menjadi masalah serius dikemudian hari. Untuk itulah kita harus menjaga tubuh agar meningkatkan produksi sel darah merah. Berikut beberapa nutrisi yang membantu meningkatkan sel darah merah:

Zat besi

Zat besi sendiri memiliki dua bentuk yaitu zat besi heme dan zat besi non-heme. Zat besi heme dapat kita temukan dalam makanan hewani seperti daging unggas, daging merah), jeroan ikan serta kerang-kerangan. Sementara zat besi non-heme dapat Anda temukan dalam makanan nabati, seperti sayuran berdaun hijau, biji-bijian, kacang0kacangan, dan buah-buahan.

Zat tembaga

Makanan penambah lain gandum utuh, kacang-kacangan, daging unggas seperti ayam dan bebek, makanan laut seperti udang dan kepiting, buah ceri, dan cokelat Makanan tersebut diketahui memiliki zat tembaga yang baik untuk meningkatkan sel darah merah.

Asam folat

Kekurangan asam folat berisiko sebabkan anemia. Makanan penambah darah yang memiliki kandungan asam folat tinggi misalnya kacang polong, kacang merah, kacang hijau, serta sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.

Leave a Comment