Atasi Jerawat Ketika Hamil

Tubuh cenderung tidak stabil dan terkadang memunculkan perubahan bagi tubuh kertika hamil. Salah satu dampak dari ketidak stabilan tubuh ialah munculnya jerawat. Ketika hamil, jangan menggunakan sembarang obar guna menghilangkan jerawat. Sebaiknya gunakan bahan-bahan alami yang aman dan ampuh menghilangkan jerawat ketika hamil. Nah, mari kita simak bahan-bahan berikut.

Timun dan Oatmeal

Keduanya mambu membantu dalam menenangkan jerawat yang meradang. Selain itu cara menggunakan dan cara membuatnya sangatlah gampang. Kita cukup memblendernya setelah keduanya dicampurkan. Untuk mengahasilkan sensai yang menyejukkan, kita bisa memasukannya kedalam kulkas, Setelah cukup dingin, kita tinggal mengoleskan kebagian wajah dan membiarkannya selama 10-15 menit sampai mengering,

Madu

Tidak diragukan lagi bahwa madu memiliki kandungan antibakteri dan antiseptik yang baik untuk kulit. Karena sifatnya yang menyembuhkan, madu menjadi pilihan aman untuk mengilangkan jerawat. Sebelum menggunakannya, cucilah muka terlebih dahulu. Oleskan madu pada wajah hingga rata, dan kemudian tunggu selama 20-30 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat.

Cuka Apel

Untuk menggunakan cuka apel sebagai pembasmi jerawat, kita bisa mencampurkan dengan air dengan perbandingan 3 sendok cuka apel dengan air 5 sendok makan. Kemudian basahi kapas dengan cairan tersebut dan olekan kebagian wajah yang berjerawat. Biarkan meresap selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Lemon

Air lemon dapat membuka pori, dan melepaskan sel kulit mati karena mangendung asam alfa hidroksi. Cukup peras dan oleskan air perasan lemon kepermukaan wajah dan tunggu hingga mengering sebelum dibilas.

Leave a Reply