Ayo Makan Buah, Demi Hidup Sehat

Ayo Makan Buah, Demi Hidup Sehat

Olahraga cukup memang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Akan tetapi tubuh memerlukan dukungan berbagai vitamin dan mineral guna membuatnya terus bugar dan sehat. Ternyata, apa-apa yang kita butuhkan tersebut dapat kita peroleh dengan cara mengkonsumsi buah.

Selain mengandung mineral dan vitamin untuk tubuh kita, ternyata buah-buahan dapat mencegah kita dari berbagai penyakit yang dapat menyerang kapan saja. Berikut beberapa buah-buahan yang dapat mencegah kita dari berbagai penyakit:

Pisang

Buah pisang ternyata memiliki kandungan 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A lebih banyakdari pada Apel. 400mg potassium terdapat pada pisangyang berukuran sedang. Hal ini berguna untuk menjagakesehatan jantung.

Kandungan karbohidrad pada pisang sangat baiksebagai sumber energi tubuh. Dengan memakan 2 buahpisang setiap hari dapat meningkakan system imuntubuh dan membantu kita memperoleh energi dalammenjalankan aktifitas sehari-hari.

Buah Naga

Buah naga rendah kalori, sebanding dengan buah kiwi, mengandung sekitar 50 kalori per 100 g. Meskipun demikian, ia menyimpan banyak antioksidan, mineral, vitamin, dan serat yang bermanfaat bagi kesehatan.

Biji naga hitam yang renyah mengandung senyawa phytochemical antioksidan fitokimia. Phytoalbumin berpikir untuk memperbaiki nafsu makan, bekerja sebagai pencahar, dan bagus untuk kesehatan kulit dan rambut.

Buah Tin

Buah tin kering, mengandung 680mg posatium, 165mg kalsium, 2,03mg zat besi pada setiap 100g buah tin kering. Manfaat kalsium salah satunya adalah mengendalikan denyut jantung sehingga mampu mengontrol tekanan darah.

Pada setiap 100g buah tin, hanya mengandung 74 kalori, sehingga sangat bermanfaat untuk kita yang sedang melakukan diet. Adapun mineral, vitamin dan juga pigmen dari buah tin sangalah baik untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Leave a Comment