Berjalan, Pangkal Kesehatan

Berjalan, Pangkal Kesehatan

Pada zaman yang semakin canggih ini banyak pilihan transprtasi ditambah lagi
pekerjaan yang selalu menuntut pelakunya untuk terus bekerja, membuat orang malas untuk
melakukan aktivitas jalan kaki. Padahal, jalan kaki merupakan olah raga yang mudah untuk
dilakukan. Apalagi manfaat dari jalan kaki tidaklah sederhana. Banyak manfat yang bisa kita
peroleh.

Detak jantung akan berdetak lebih cepat ketika kita berjalan kaki. Meningkatnya detak
jantung membuat sirkulasi darah kita lebih lancar, hal ini pula yang menjadi pemicu
terjadinya pembakaran kolesterol jahat dalam tubuh, dan meningkatkan kolesterol baik.
Jika kita berjalan setiap hari selama 30 menit dibawah sinar matahari pagi, tubuh kita
akan tertolong untuk mempoduksi vitamin D3. Vitamin D3 ini digunakan untuk penyerapan
kalsium secara efektif dalam tubuh kita. Hal ini tentu saja dapat membantu memperkuat
tulang kita. Brjalan juga dapat menghindai terjadinya arthritis yang disebabkan sendi yang
megering.

Jalan kaki juga memiliki manfaat bagi psikologi. Telah ditemukan fatka bahwa, orang
yang senang beraktifitas dengan berjalan kaki, cenderung memiliki suasana hati yang lebih
baik dan dapat menstimulus perasaan senang. Hal tersebut terjadi karena, orang yang senang
beraktifitas dengan jalan kaki mengalami rangsangan pada sistem saraf yang memicu
kebahagiaan. Apalagi dilakukan dengan orang terkasih.