Cara Setan Mencuri Berita dari Langit

Cara Setan Mencuri Berita dari Langit

 

Dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api, dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya).” (QS. Al Jin: 8-9)

Setan menggunakan segala cara untuk mencuriinformasi dari langit. Tujuannya ialah untukmelemahkan iman manusia sehingga percaya kepadaselain Allah. Informasi-informasi yang diperoleh setanini kemudian yang mereka sampaikan kepada para tukang ramal.

Cara para setan tersebut mencuri berita dari langitdisebutkan dalam hadist yang diriwayatkan Aisyah, yang artinya :

“Para malaikat saling berbicara di atas awan dan awan-awan yang gelap tentang berbagai urusan yang akan terjadi di bumi lalu didengar oleh setan-setan kemudian setan-setan itu membisikkannya pada telinga para dukun sebagaimana botol ditiup lalu setan-setan itu menambah urusan yang didengarnya itu dengan 100 kedustaan.” (HR. Bukhari no. 3288).

Namun, sejak kelahiran Rasulullah, penjagaan langit lebih diperketat. Di ataslangit, Malaikat melempari setan yang berusaha mencuri berita, maka binasalahpara pencuri berita langit tersebut binasa.

“Dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala.” (QS. Al Mulk: 5)

 

Leave a Comment