Fakta Unik Adzan

Salah satu kalimat yang terkandung makna tauhid yang menyeluruh ialah Adzan. Bagi seorang muslim mereka sering mendengarkan adzan ketika masuknya waktu sholat. Menurut para ahli adzan tidak pernah terhenti di kumandangkan selama 24 jam. Dan ternyata ada beberapa fakta tentang adzan, yaitu:

Pertama
Suara Adzan mengandung kekuatan yang sangat besar sehingga mampu mengajak seluruh umat muslim untuk segera berbondong-bondong menuju masjid guna melaksanakan ibadah sholat wajib. Selain itu Adzan juga mampu menggetarkan hati setiap orang yang memiliki keimanan yang kuat.

Kedua
Suara Adzan telah dikumandangkan pada waktu-waktu yang bersejarah seperti saat Rosulullah berhasil menguasai Mekkah, saat Konstantinopel berhasil direbut oleh pasukan Ottoman, dan saat kelahiran seorang bayi.

Ketiga

Sejak 14 abad yang lalu suara adzan telah milyaran kali dikumandangkan.

Keempat

Suara Adzan tidak akan berhenti berkumandang hingga hari kiamat datang. Bumi memiliki bentuk bulat sehingga mengakibatkan perbedaan waktu antara beberapa wilayah, dengan adanya perbedaan waktu inilah yang mengakibatkan ternyata Adzan itu tak pernah berhenti selama 24 jam penuh.

Ketika Adzan shubuh berkumandang di Sulawesi bagian timur maka sebelum berhenti Adzan akan berkumandang di Jakarta lalu Sumatera, sebelum suara di Indonesia berhenti maka Adzan akan berkumandang di Malaysia kemudian di Burma.

Selanjutnya akan berkumandang di Bangladesh lalu akan segera terdengar lagi di India begitu seterusnya sampai terdengar Adzan shubuh di Atlantik.

Sebelum adzan Shubuh berakhir maka kembali lagi di bagian timur Indonesia akan mengumandangkan Adzan dhuhur sehingga Adzan tidak akan pernah berhenti berkumandang di muka bumi ini.

Leave a Reply