Fakta Unik Bunga Sakura

Fakta Unik Bunga Sakura

Sakura, sebagai bunga yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jepang ketika musim semi. Bagi sebagian orang bunga ini sangat indah, tak mengejutkan ketika tumbuhan ini mekar banyak turis dari luar Jepang memutuskan mengunjungi Jepang. Namun, tidak banyak yang mengetahui fakta unik tentang bunga sakura seperti berikut:

Simbol Harapan

Masyarakat Jepang mempercayai bahwa bunga sakura merupakan simbol harapan. Banyak yang bisa dipelajari dari bunga yang berwara mrah muda ini. Mereka menganggap bahwa bunga sakura mengajarkan tentang bersyukur, dalam hidup selalu ada senang dan sedih, ada hidup dan mati.

Hanya Bertahan Satu Minggu

Banyak orang jatuh cinta ketika pertama kali melihat bunga sakura. Tapi, tidak banyak yang tahu bahwa bunga sakura hanya mekar selama satu minggu saja. Sakura termasuk bunga yang cepat mekarnya. Namun, sayang bunga ini juga cepat gugur. Bunga sakura bertahan selama seminggu dan kemudian akan berguguran dan habis.

Simbol Tahunan Ajaran Sekolah

Musim ajaran baru di Jepang biasanya dibarengi dengan mekarnya bunga sakura di bulan April. Hal inilah yang membuat ketika awal sajaran baru di Jepang, kita dapat melihat bunga sakura bermekaran sepanjang jalan.

Leave a Comment