Fakta Unik Matahari

Fakta Unik Matahari

Selain Panas, Berikut Fakta Unik Tentang Matahari

Matahari menjadi bintang di pusat tata surya. Matahari memengruhi iklim, cuaca, dan lain sebagainya. Selain itu ternyata matahari memiliki hal yang menarik untuk kita ketahui lebih jauh. Mari, kita simak, dan kita lebih banyak tahu tentang matahari.

Matahari ternyata punya banyak kandungan hidrogen. Jika seluruh hidrogen matahari terbakar, maka matahari membuuhkan 130 juta tahun lagi untuk membakar seluruh helium yang terdapat pada matahari. Dan suhu mataharidapat mencapai 15 juta derajat celcius.

Ternyata oh ternyata, matahari dapat meledak seperti bom yang sangat dahsyat. Ledakan matahari itu dapa terjadi apabila matahari kehilngan gravitasi. Adapun gravitasi matahari lebih besar 28 kali dari pada gravitasi yang terdapat di bumi. Oleh gravitasi inilah, apabila kita memiliki tubuh 70Kg di bumi, maka ketika di maahari berat tubuh kit sekitar 1.980 Kg.

Ilmuan yang pertama kali mengemukakan pendapatnya tentang bumi ddan planet lain mengelilingi matahari bernama Aristarchus (310-230 SM). Sayangnya, pada masa itu tidak ada yang memercayainya. Kemudian, jauh setelah itu Isaac Newton kembali mengutarakan dan memberikan bukti hingga akhirnya orang-orang percaya.

Leave a Comment