Hal-Hal yang Harus Dihindari di Awal Tahun

Hal-Hal yang Harus Dihindari di Awal Tahun

Awal tahun menjadi sebuah awal untuk menghadapi sesuatu yang baru dan menantang selama setahun kedepan. Namun, ada beberapa hal yang harus kita hindari pada awal tahun guna membuat apa yang kita rencanakan untuk satu tahun kedepan tidak terhambat, dan berjalan dengan baik. Berikut hal buruk yang harus kita hindari di awal tahun.

Memula Tahun Baru dengan Sebuah Pertengkaran

Pertengkaran merupakan hal yang buruk. Nah, akan menjadi hal yang semakin buruk jika terjadi di awal tahun. Apalagi pertengkaran anda terjadi dengan orang-orang yang dekat dengan anda: orang tua, sahabat, atasan, pacar.

Sebaiknya hindari percakapan atau tindakan yang mengundang sesitifitas maupun yang memunculkan tekanan ego. Percayalah, pertengkaran di awal tahun akan menyebabkan hari-hari anda selama setahun kedepa menjadi kelabu, dan tentu saja hal tersebut manjadi hal yang tidak menyenangkan bagi anda selama setahun kedepan.

Berbelanja Secara Berlebihan

Akhir tahun dan awal trahun menjadi gudang diskon. Tempat perbelanjaan, toko online, saling berlomba-lomba memberikan diskon guna menarik minat anda untuk berbelanja lebih banyak dari pada sebelu-sebelumnya.

Oleh sebab banyaknya diskon yang betebaran, jangan sampai anda gelap mata dan menghabiskan pundi-pundi yang telah anda kumpulkan setahun belakangan. Anda harus bisa menahan diri, dan mantapkan diri anda untuk membeli hal-hal yang berkaitan dengan prioritas anda saat ini saja. Apalagi bila anda tengah fokus menabung, jangan biarkan diskon menjadi hal yang menggagalkan anda dalam menabung untuk masa depan.

Memulai Tahun Bru dengan Pesta Berlebihan

Tidak ada salahnya menutup tahun tahun dan memulai tahun dengan pesta. Tapi yang harus diingat jangan sampai anda berlebihan dalam berpesta. Apalagi sampai mabuk-mabukan dan memakan banyak makanan cepat saji. Cukup anda melakukan hal yang sewajarnya saja. Berkumpul dengan keluarga dan orang terdekat, atau melakukan perenungan dirasa lebih baik dari pada melakukan pesta secara berlebihan.

Leave a Comment