Hidup Sehat Dengan Buah

Selain olahraga yang cukup, ternyata makanan yang kita konsumsi juga dapat menjaga kesehatan kita. Jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dapat berakibat tubuh kita keebihan lemak, efeknya tubuh kita menjadi gemuk.

Selain mengandung mineral dan vitamin untuk tubuh kita, ternyata buah-buahan dapat mencegah kita dari berbagai penyakit yang dapat menyerang kapan saja. Berikut beberapa buah-buahan yang dapat mencegah kita dari berbagai penyakit:

Pisang

Buah pisang ternyata memiliki kandungan 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A lebih banyakdari pada Apel. 400mg potassium terdapat pada pisangyang berukuran sedang. Hal ini berguna untuk menjagakesehatan jantung.

Kandungan karbohidrad pada pisang sangat baiksebagai sumber energi tubuh. Dengan memakan 2 buahpisang setiap hari dapat meningkakan system imuntubuh dan membantu kita memperoleh energi dalammenjalankan aktifitas sehari-hari.

Buah Naga

Buah naga rendah kalori, sebanding dengan buah kiwi, mengandung sekitar 50 kalori per 100 g. Meskipun demikian, ia menyimpan banyak antioksidan, mineral, vitamin, dan serat yang bermanfaat bagi kesehatan.

Biji naga hitam yang renyah mengandung senyawa phytochemical antioksidan fitokimia. Phytoalbumin berpikir untuk memperbaiki nafsu makan, bekerja sebagai pencahar, dan bagus untuk kesehatan kulit dan rambut.

Buah Tin

Buah tin kering, mengandung 680mg posatium, 165mg kalsium, 2,03mg zat besi pada setiap 100g buah tin kering. Manfaat kalsium salah satunya adalah mengendalikan denyut jantung sehingga mampu mengontrol tekanan darah.

Pada setiap 100g buah tin, hanya mengandung 74 kalori, sehingga sangat bermanfaat untuk kita yang sedang melakukan diet. Adapun mineral, vitamin dan juga pigmen dari buah tin sangalah baik untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Leave a Reply