Hidup Setelah Mati

Hidup Setelah Mati

(bagian 1)

 

Setiap makhluk yang bersemayam roh dalam tubuhnya pasti akan merasakan kematian. Hidup di dunia seperti yang sekarang kita rasakan memiliki sifat yang sementara. Kesementaraan kehidupan kita di dunia seperti sekarang ini akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT nantinya. Kita akan diberikan buku catatan tentang seluruh hal yang kita  kerjakan di dunia yang sementara ini

Islam menjelaskan kehidupan abadi akan kita temui di akhirat. Di akhirat pulalah nantinya akan ada surga dan neraka. Beruntunglah bagi orang-orang yang kebaikannya lebih banyak dari pada keburukan karena surga tempatnya.  Dan sungguh tempat yang buruk itu adalah neraka, diisi oleh orang yang keburukannya lebih banyak dari kebaikannya selama di dunia.

Kehidupan setelah mati yang pertama akan kita jumpai adalah kehidupan di alam kubur, alam barzakh. Di dalam kubur sebenarnya kita sudah dapat mengetahui kita akan di tempatkan dimana ketika di akhirat. Dua Malaikat akan mendatangi dan menanyai kita : Siapa Tuhan?, apa agama?, apa kitab yang kita jadikan pedoman,? siapa nabi kita?

Di alam barzakh tidak ada lagi dusta yang bisa kita lakukan sebagaimana di dunia. Semua pertanyaan Malaikat tesebut akan kita jawab dengan jujur sesuai amanlan kita, tanpa bisa bebohong. Jika berhasil menjawab maka taman surgalah tempat kita menunggu hari kiamat. Jika gagal menjawab maka teras nerakalah tempat kita menunggu hari kiamat.

 

 

Leave a Comment