Kebiasaan Sederhana Biang Stress Masa Kini

Kebiasaan Sederhana Biang Stress Masa Kini

Sudah rahasia umum bahwa generasi sekarang (dalam usia produktif) kurang mampu menghadapi tiga masalah yaitu stress, kecemasan, menjadi tidak produktif. Hal tersebut bukan hanya buruk efeknya bagi kesehatan mental, melainkan berkaitan dengan risiko penyakit jantung, migran, gangguan pernafasan kronis, da kondisi buruk lainnya.

Ada beberapa kebiasaan sederhana, namun sebenarnya berdampak buruk bagi kesehatan. Yuk, kita menjadi lebih tau dengan membaca, sehingga kita dapat terhindar dari yang namanya stress.

Kurang Tidur

Tidak diragukan lagi bahwa kurangnya tidur, dan buruknya kualitas tidur menjadi salah satu penyumbang stress, atau kecemasan. Penyebabnya ialah kekurangan tidur menyerang bagian kecemasan pada otak seseorang.

Tanpa kita sadari bahwa penyebab kurangnya tidur ialah tidur dibeda-beda waktu, kita cenderung memprioritaskan ponsel kita, laptop atau gadgej daripada tidur itu sendiri. Padahal tubuh kita memerlukan istirahat yang cukup (6-8 jam).

Makan Tidak Teratur

Menumpuknya pekerjaan terkadang membuat seseorang memprioritaskan pekerjaannya dari pada makan, akibatnya makan jadi tidak teratur. Padahal menunda terlalu lama makan, membuat gula darah kita menjadi tidak stabil.

Gula darah tidak stabil menjadi pemicu kecemasan, pusing, hingga sulit untuk bicara. Kita

Terlalu Lama Duduk

Terlalu lama duduk dalam menyelesaikan pekerjaan sangat tidak baik bagi psikologi kita. Kita dapat mensiasati terlalu lamanya duduk dengan cara berdiri atau berjalan sebentar setiap 90 menit. Kita dapat mengimbangi dengan olahraga kecil ditempat kerja. Meregangkan kembali otot-otot setiap 90 menit dapat menjadi solusi tepat lainya di tempat kerja.

Selamat terhindar dari stress dan gangguan kecemasan.

Leave a Comment