Keutamaan Puasa di Bulan Dzulhijjah

1. awal Dzulhijjah akan mendapatkan keutamaan diampuni dosanya

Pada 1 Dzulhijjah, Allah mengampuni Nabi Adam AS di Arafah. Sama seperti Nabi Adam, umat Muslim yang berpuasa pada hari yang sama akan mendapatkan pengampunan atas dosa-dosanya.

2. 2 Dzulhijjah adalah dianggap sama seperti ibadah selama satu tahun

Pada tanggal ini, terjadi peristiwa di mana Allah mengabulkan doa Nabi Yunus AS. Nabi Yunus pun dikeluarkan dari perut ikan nun. Maka kamu yang puasa pada tanggal 2 Dzulhijjah dianggap sama seperti beribadah satu tahun.

3. Dikabulkan doanya adalah keutamaan dari puasa di tanggal 3 Dzulhijjah

akhbarak.net

Memasuki hari ketiga pada bulan Dzulhijjah, Allah mengabulkan doa Nabi Zakariya AS. Kamu pun akan dikabulkan doa-doanya apabila berpuasa di hari tersebut

4. puasa 4 Dzulhijjah dihilangkan kesusahannya

Pada tanggal 4 Dzulhijjah, Nabi Isa AS dilahirkan. Orang yang berpuasa di tanggal Nabi Isa dilahirkan pun, akan dihilangkan kesusahannya. Ia juga akan berkumpul dengan orang mulia jika hari kiamat tiba.

5. puasa  5 Dzulhijjah akan terlepas dari sifat munafik

Pexels/mentatdgt

Peristiwa yang terjadi pada tanggal 5 Dzulhijjah adalah Nabi Musa AS dilahirkan. Ia juga dimuliakan doanya. Orang yang berpuasa tanggal itu, akan terlepas dari sifat munafik dan siksa kubur.

6. 6 Dzulhijjah akan dipenuhi oleh rasa kasih dan penuh rahmat

Di momen itu, Allah membuka pintu kebaikan semua nabinya. Makanya jangan heran jika keutamaannya puasa di tanggal tersebut adalah selalu dilihat Allah dengan rahmat dan kasih sayang.

7. Dijauhkan dari pintu kemelaratan dan kesulitanPexels/rawpixel.com

Tanggal 7 Dzulhijjah adalah momen di mana pintu neraka dikunci dan tak terbuka lagi sampai 10 Dzulhijjah. Kamu yang sukses puasa di hari itu, akan dihindarkan dari 30 pintu kemelaratan dan kesulitan karena ada 30 pintu kemudahan.

Puasa Dzulhijjah sendiri dilakukan pada tanggal 1-7 Dzulhijjah sebelum dilanjutkan dengan Puasa Tarwiyah (tanggal 8 Dzulhijjah) dan Puasa Arafah (tanggal 9 Dzulhijjah)

Leave a Reply