Masakan Nusantara, Selera Mancanegara

Masakan Nusantara, Selera Mancanegara

Sebagai negara kepulauan yang besar Indonesia memiliki ragam makanan. Tak hanya beragam ternyata masakan Indonesia banyak digemari oleh orang-orang dari mancanegara. Perpaduan bumbu yang dari masakan Indonesia, menghasilkan cita rasa yang kuat pada masakan-masakan Indonesia. Maka kita tak perlu heran jika masayarakat mancanegara menyukai masakan Indonesia, yuk kita intip.

Sop Buntut

Menjadi salah satu makanan kegemaran masyarakat Indonesia, membuat kita sering menjumpai warung-warung sop buntut yang selalu ramai. Ternyata jauh di daratan Eropa, Spanyol tepatnya, juga menyukai makanan ini sejak pertama kali kedutaan Indonesia di Italia mengenalkan makanan ini di sana.

Gado-Gado

Gado-gado punya nama keren di mancanegara, penasarankan? Nama gado-gado di mancanegara adalah salad dari Indonesia. Bagi orang-orang mancanegara kespesialan dari gado terletak pada saus kacangnya. Orang-orang mancanegara jug menganggap saus kacang yang terdapat pada gado-gado punya rasa pedas menakjubkan. Pedas? Ya, pedas. Bagi lidah orang Indonesia mungkin biasa saja, tapi kalau bagi mereka yang berada di Eropa, gado-gado yang tidak terlalu pedas bagi kita, akan terasa sangat pedas di lidah mereka.

Rendang

Makanan yang satu ini, sudah tidak bisa terbantahkan kelezatannya. Makanan yang secara tutun temurun tetap ada dan terus akan ada ini sangat dilestarikan di Sumatra Barat. Makanan ini juga mudah untuk kita temui, yup tinggal cari rumah makan padang terdekat, langsung kita bisa menikmati kelezatannya. Lebih spesial lagi, ternyata rendang masuk kedlam jajaran 50 makanan terenak di dunia versi CNN yang diadakan di Jerman. Rasa kuat bumbu khas Minangkabau dan dagingnya yang empuk menjadi faktor utama. Tambuah ciek uda! Hehehe.

Leave a Comment