Memetik Manfaat Pagi

Bangun pagi antara pukul 4.30 sampai 06.00 memberikan banyak manfaat untuk diri kita. Sejuknya udara terasa segar dihidung ketika kita menghirupnya, membuat diri kita merasa semangat. Segala aktifitas yang berat, misalkan bekeja dimalam hari, membuat banyak orang malas untuk bangun pagi.

Sebuah penelitian pada tahun 2008 oleh Universitas Texas kepada para mahasiswa menunjukkan bahwa, mahasiswa yang sering bangun pagi justru memiliki IPK lebih tinggi dari pada mahasiswa yang tidak bangun pagi. Selain itu, pada penelitian lain menunjukan bahwa, manula lebih cenderung bahagia karena mereka terbiasa bangun pagi dari pada anak muda yang jarang banggun pagi, mereka lebih memiliki suasana hati yang lebih buruk.

Mental yang optimis senan tiasa tercipta bagi mereka yang senang bangun pagi. Mental yang optimis akan berkaitan dengan produktifitas pekerjaan seseorang. Waktu hening di pagi hari sangatlah baik digunakan untuk bekonsentrasi, apalagi ditambah udara yang segar, membuat konsentrasi untuk kerja lebih bejalan optimal.

 

 

 

Leave a Reply