Menjaga Kesehatan Dimulai dari Menjaga Perut

Salah satu organ penting tubuh yang sangat rentan infeksi dan komplikasi kesehatan ialah perut. Sebagai pusat pencernaan, fungsi lainnya ialah menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Untuk itulah sudah sepatutnya kita mengkonsumsi makanan yang baik untuk menjaga kesehatan perut kita. Yuk, kita simak.

Daging Merah

Kandungan lemak pada daging merah sangatlah rendah. Daging merah juga tidak mengandung kolesterol jahat dan rendah pula lemak jenuhnya. Namun, jangan salah memilih daging merah, karena daging merah ada juga yang sangat tinggi lemak. Hal ini dapat memicu resiko kanker usus besar pada pria dewasa.

Yogurt

Milyaran bakteri baik terdapat pada yogurt. Yogurt secara khusus memiliki beberapa bakteri sehat yang kemudian dapat membantu dalam sistem pencernaan.

Pisang

Harganya yang murah, dan mudah ditemukan dikawasan asia tenggara tidak lantas membuat pisang menjadi buah yang dapat dipandang sebelah mata. Pisang dipercaya membantu gerak usus sehingga pencernaan menjadi lebih sehat secara keseluruhan.

Jeruk

Vitamin C telah sama-sama kita ketahui mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jeruk juga mengandung serat makanan. Kedua hal yang terdapat pada jeruk ini menjadi kombinasi yang menyehatkan perut.

Leave a Reply