Nutrisi Pemulih Tubuh Pasca Sakit

Selera makan menurun menjadi hal yang lumrah ketika anda sedang sakit. Makanan yang anda makan terasa tidak enak di lidah, terkadang bahkan terasa sedikit pahit. Efeknya ketika kita sudah sembuh kita masih merasakan lemas. Oleh sebab itulah makan, makanan yang sehat sangat kita perlukan setelah sembuh dari sakit, agar kita tubuh kita kembali seperti sediakala. Nah, sahabat Ajwa mari kita simak makanan yang sebaiknya kita makan guna membuat tubuh kita kembali fit.

Protein

Protein menjadi salah satu makanan yang dianjurkan ketika kita sembuh dari sakit. Protein berfungsi untuk memperbaiki bagian tubuh yang rusak ketika sakit. Anda bisa mengkonsumsi telur, ikan, ayam. Anda masih bisa menerima protein andai kata anda lebih menyukai tumbuhan atau dalam kata lain anda adalah seorang vegetarian, anda bisa memerolehnya dari kacang, selai kacang, tahu sebagai sumber protein nabati.

Buah dan Sayur

Tidak bisa dipungkiri bahwa buah dan sayur segar mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda. Anda bisa memilih kismis, blueberry, kubis mini, bayam, dan kale sebagai sumber antioksidan guna membantu mengembalikan tubuh anda seperti semula.

Air

Selama kita sakit tentu saja tubuh kita banyak kehilangan cairan tubuh. Mengembalikan cairan tubuh mkenjadi salah satu hal wajib ketika kita telah sembuh. Air juga dapat mengeluarkan sisa-sisa racun yang masih terdapat dalam tubuh kita. Konsumsilah air putih lebih banyak agar mempercepat pengeluaran sisa racun dalam tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air juga sangat dianjurkan

Leave a Reply