Pasca Melahirkan: Yuk Makan Ini

Pasca Melahirkan: Yuk Makan Ini

Memulihkan tenaga pasca melahirkan menjadi priorioritas utama bagi sang ibu pasca melahirkan buah hati, apalagi buah hati tersebut merupakan anak pertama. Untuk itulah diperlukan banyak asupan gizi guna membuat sang ibu kembali memiliki stamina seperti sedia kala. Berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi ibu pasca melahirkan.

Kacang

Bersama diketahui bahwa kacang-kacangan mengandung protein nabati. Kacang-kacangan, terutama yang berwarna gelap seperti kacang hitam dan kacang merah, adalah makanan untuk ibu menyusui yang sangat bermanfaat, terutama untuk vegetarian. Bukan saja mereka kaya akanprotein nabati, tapi juga zat besi berkualitas dengan harga yang tidak menguras kantong.

Daging sapi tanpa lemak

Seorang ibu kehilangan banyak energi ketika melahirkan. Untuk itulah diperlukan makanan yang banyak mengandung energi guna mengembalikan energi yang hilang tersebut. Carilah makanan yang kaya akan zat besi. Kekurangan zat besi dapat mengurangi tingkat energi kita. Ternyata dalam daging sapi tanpa lemak banyak ditemukan zat besi. Selain itu daging sapi tanpa lembak juga banyak mengandung protein dan vitamin B-12 yang baik untuk ibu menyusui

Ikan salmon

Bagi seorang ibu menyusui, DHA sangat penting guna  perkembangan saraf bayi. Untuk itulah eorang ibu menyusui memerlukan makanan yang banyak mengandung DHA, guna meningkatkan kualitas DHA dalam ASInya. Ternyata ditemukan banyak kandugan DHA pada Ikan Salmon

Leave a Comment