PRESS RELEASE AJWA TOUR TERKAIT PENUTUPAN KEDATANGAN KE ARAB SAUDI

PRESS RELEASE
No: /AJWA /DIR-1/II/2020

Assalammualaikum Wr. Wb

Sehubungan dengan dikeluarkannya kebijakan oleh Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, Kamis, 27 Februari 2020 sekitar pukul 02.40 waktu setempat. Dengan ini, disampaikan bahwa dalam rangka mendukung upaya menghentikan penyebaran, pengendalian dan pemusnahan virus Corona (COVID-19), serta melakukan perlindungan yang maksimal terhadap keamanan warga negara, penduduk dan siapapun yang berencana datang ke wilayah Kerajaan Arab Saudi untuk melakukan ibadah Umroh dan ziarah Masjid Nabawi, atau kunjungan wisata. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memutuskan melakukan langkah proaktif guna menangkal masuk dan menyebarnya virus Corona (COVID-19) ke wilayah Kerajaan Arab Saudi dengan mengambil langkah-langkah pencegahan maka kami dari Ajwa Tour & Travel menyampaikan sebagai berikut:

1. Kerajaan Arab Saudi menghentikan sementara warga negara asing masuk ke Kerajaan Arab Saudi dalam rangka ibadah Umroh dan ziarah Mesjid Nabawi.

2. Penangguhan penerbitan Visa oleh kerajaan arab saudi

3. Mengingat keputusan dari pemerintah RI dan seluruh Asosiasi umrah dan haji di indonesia.

4. Kami sampaikan untuk penerbangan umrah menuju madinah atau pun jeddah mulai tanggal 28 februari 2020 sampai batas waktu yang belum di tentukan di batalkan atau cancel berdasarkan surat dari GACA (otoritas pemerintah arab saudi)

5. Untuk jamaah yang akan berangkat / yang sudah mendaftar, keberangkatan akan di jadwalkan kembali sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

6. Kami akan selalu mengupdate Perkembangan informasi terkait kebijakan Kerajaan Arab saudi dan Pemerintah RI.

7. Kami menghimbau kepada setiap calon jamaah agar tetap tenang dan bijak dalam memahami dan menanggapi masalah ini, sembari menunggu langkah dan kebijakan yang akan di ambil oleh pemerintah RI. Dan juga setiap jamaah kami mohon selalu memperkuat keyakinan mudah-mudahan Allah memudahkan keinginan kita untuk beribadah ke tanah suci.

Demikian press release ini kami sampaikan, InsyaAllah setiap kesulitan akan ada jalan dan semoga Niat baik ibadah kita dimudahkan oleh Allah Subhanahuwata’ala. Aminn

Wassalammu’alaikum Wr. Wb

Leave a Reply