Segala Hal tentang Dunia Sains

Segala Hal tentang Dunia Sains

Kalau udah ngomongin sains, pasti banyak yang bilang sains itu membosankan. Tunggu dulu, ternyata banyak hal seputar sains yang justru malah menarik dan tentunya menambah pengetahuan kita. Langsung aja ya, kita simak.

Titik Terdingin di Bumi

Para ilmuan sepakat bahwa tempat terdingin di alam semesta terletak di bintang bernam Nebula bumerang. Pada bintang ini suhu bisa mencapai minu 272,5 derajat celcius. Nah, ternyata suhu terdingin di bumi pernah mengalahkan suhu bintantang tersebut. Adalah Laboratorium Nasional Gran Sasso, Italia. Demi sebuah penelitian laboratotium tersebut pernah membuat suhu yang sangat dingin, minus 273,144 derajat celcius. Wow. Dingin ya.

aljazeera.com

Cairan Terlicin di Dunia Ternyata Terdapat Pada Tubuh Manusia

Manusia memang makhluk terspesial yang diciptakan Tuhan. Pada tubuh manusia terdapat cairan sinovioal. Cairan ini berfungsi sebagai pelumas sendi dan tendon. Penelitian menunjukan bahwa cairan ini sebagai cairan paling licin di dunia, dan konsistensina mirip dengan putih telur.

Paus bukan organisme hidup terbesar di muka bumi

pinterest.co.uk/KittHrabacka

Koloni jamur dapat dikategorikan sebagai sebuah organisme hidup. Hal inilah yang menyebabkan jamur Armillaria ostoyae menjadi organisme terbesar yang hidup di bumi. Koloni jamur ini tumbuh seluas 22 ribu hektar di Hutan Nasional Oregon Malheur dan fakta lainnya yang tak kalah seru, ternyata jamur ini juga merupakan jamur tertua yang berumur sekitar 2400 tahun.

Satu-satunya Organ Tubuh Manusia yang Dapat Mengapung

yogadigest.com

Ilmuan menemukan bahwa luas paru-paru  manusia memiliki luas setara lapangan tenis. Dan ternya yang menarik ialah hanya paru-paru yang dapat mengapung di atas air.

 

Leave a Comment