Si Manis Ajaib Bernama Madu

Pemanis alami terbaik dari alam, dihasilkan oleh binatang kecil mendegung bernama lebah. Sebagai cairan kental keemasan, madu dipercaya memiliki banyak mafaat bagi tubuh manusia. Mari, kita simak manfaat madu sebagai mana yang kami rangkum di bawah.

Penyeimbang Kadar Kolesteror dalam Tubuh

Studi mengatakan bahwa madu mengandung HDL atau yang kita kenal dengan kolesteror baik. Rata-rata kadar kolesteror jahat akan berkurang 5,8 persen pada setiap orang yang mengkonsumsi madu dalam jumlah yang cukup. Madu memang terasa manis, namun anehnya madu dapat menurunkan berat badan berlebih.

Obat

Batuk menjadi salah satu penyakit yang paling menyebalkan. Madu aman diberikan kepada siapapun tanpa ada batasan usia, karena tidak megandung bahan kimia sama sekali. Nah, madu juga dipercaya menjadi obat batuk alami.

Selain sebagai obat batuk, madu juga dapat digunakan sebagai obat luka terbuka, bahkan luka bakar. Caranya gampang, kamu tinggal mengolekan madu pada bagian yang terluka. Dengan menggunakan madu sebagai obat luka, kamu tidak perlu lagi khawatir akan bakteri jahat menempe di lukamu. Hal ini disebabkn karena, kandungan antibakterial dan anti inflamasi pada madu dapa mencegah bakteri menutupi jaringan yang luka.

Leave a Reply