Tidur Berkualitas Dimulai Dari Kamar

Tidur Berkualitas Dimulai Dari Kamar

Generasi modern cenderung lebih banyak mengalami masalah tidur. Hal ini disebabkan antara lain karena generasi modern menempatkan hal-hal hiburan di kamar (televisi, game, sound system bersuara keras). Padahal, sebaiknya kamar benar-benar dipruntukan untuk tidur saja. Ada beberapa tips yang dapat membantu memperoleh tidur berkualitas bagi generasi modern, antara lain:

Pencahayaan

Kamar dengan cahaya yang redup membantu kita memperoleh kualitas tidur yang baik. kita bisa mengunakan lampu yang kecil disudut meja agar suasana kamar menjadi lebih temaram. Jangan mengunakan lampu berwarna merah, karena kesan dari lampu merah membuat kamar menjadi terlihat panas.

Gorden

Kita sebaiknnya memilih gorden yang lembut, dan tidak tembus oleh cahaya matahari. Gorden-gorden seperti ini biasanya digunakan oleh pihak hotel guna memberikan kenyamanan kepada para konsumen yang menginap di hotel mereka.

Warna Cat

Jika kita menginginkan kamar yang tenang salah saatu alternatifnya menganti warna cat kamar. Kamar bewarna lavender, abu-abu, pink pucat, krem memberikan kenyamanan kepada mata kita untuk memandang. Efeknya akan membuat diri kita menjadi lebih nyaman ketika berada di kamar.

Suhu

Suhu kamar sebaiknya lebih sejuk dari pada ruangan lainnya. Saat tidur maka suhu tubuh kita akan menjadi lebih dingin. Kamar yang sejuk dapat merangsang tubuh kita melakukan pendinginan secara bertahap sebelum tidur. Oleh sebab inilah dianjurkan suhu kamar sebaiknya lebih sejuk 5-10 derajat dari pada ruangan lainnya.

Leave a Comment