Tips Peregangan di Ruang Kerja

Tips Peregangan di Ruang Kerja

Terlalu lama duduk dikantor dapat meningkatkan resiko terkena berbagai macam penyakit. Jantung, diabetes, kangker dan obesitas menjadi penyakit yang mengintai pegawai kantor yang terlalu lama duduk di bangku kerja. Tentu saja hal ini tidak dalam waktu dekat mengintai anda, melainkan sepuluh tahun atau lima belas tahun dari pertama anda bekerja di kantor. Apalagi bila ruangan kantor terdapat pendingin ruangan yang membuat kita tidak berkeringan selama berada di ruangan.

Mari kita simak beberapa tips berikut guna mencegah terjadinya berbagai macam penyakit akibat terlalu lama berada diruangan kantor, dan tentu saja tips ini bisa membuat tubuh kita menjadi lebih rileks ketika bekerja di ruangan kantor.

Bolak-balik

Berjalan bolak-balik atau berdiri dan duduk secara terus menerus, dapat menjadi salah satu alternatif untuk meregangkan badan anda setelah terlalu lama duduk di kursi kantor. Lakukan hal ini setidaknya selama 3 menit.

Putar-putar bahu

Duduklah dalam posisi sempurna, lalu tarik nafas dalam-dalam dan tahan. Kemudian angkatlah bahu anda setinggi telingga kemudian putar ke arah depan bahu anda secara berlahan. Kemudian lakukan ke arah belakang.

Peregangan punggung

Duduk dalam posisi tegap di pinggir kursi. Selonjorkan kedua kaki ke depan Anda. Turunkan badan untuk meraih jari-jari kaki kiri, tahan 10-30 detik. Perlahan kembali ke atas, turun lagi untuk meraih jari-jari kaki kanan. Lakukan bergantian sisi.

Peregangan kaki

Duduk bersandar di kursi. Dengan kedua tangan, peluk dan tarik salah satu kaki ke atas menyentuh dada. Tahan posisi ini selama 10-30 detik. Ulangi untuk sisi satunya. Lakukan bergantian sisi

Leave a Comment