Tips Siap Hadapi Tahun Baru 2019

Penghujung tahun, menandai banyak peristiwa yang telah kita lalui selama hampir satu tahun. Bisa jadi kita telah melewati banyak peristiwa menyenangkan, ataupun peristiwa sebaliknya. Ajwa memberikan tips agar kita dapat memulai tahun 2019 dengan senyum manis.

Belajar dari Kesalahan

Kita harus mengingat, bahwa waktu terus berputar tanpa mengenal yang namanya kompromi. Peristiwa setahun belakangan dapat kita jadikan pelajaran berharga jika kita mau menyadarinya. Selepas kita menyadari dan mengambil pelajaran tersebut kita akan mementapkan diri kita menyambut dan melangkah di tahun 2019.

Maafkan diri Anda

Kita pasti pernah melakukan kesalahan yang kemudian terus membayangi diri kita. Untuk itulah, setidaknya kita mencoba memaafkan diri kita sendiri dari kesalahan yang telah kita perbuat. Manfaatkan kesalahan sebagai pembelajaran diri untuk lebih baik ditahun berikutnya. Ketidak mampuan kita dalam memaafkan diri sendiri hanya akan membuang energi kita, dan menghambat kesusksesan selanjutnya.

Bersyukur

Ingat-ingat kembali segala kejadian sepanjang tahun hal-hal yang patut kita syukuri. Teman, keluarga, kebahagiaan, kesehatan, bahkan cobaan yang telah kita lewati patut untuk kita syukuri. Membiasakan diri selalu bersyukur membuat kita menjadi orang yang lebih tinggi terajatnya di hadapan pencipta, serta membuat kita senan tiasa menjadi orang yang lebih tenang di tahun baru dengan segala tantangan baru yang masih jadi rahasia pencipta.

Leave a Reply